Wisata Ke Kazakhstan

Anda berniat wisata ke Kazakhstan ? Negara terbesar nomor sembilan di dunia adalah salah satu tempat wisata hebat yang tidak terkenal. Meskipun dunia luar mulai mengenal Kazakhstan, umumnya berkat hasil minyak dan keantikan karakter fiksi orang Kazakhstan Borat Sagdiyev, hanya sedikit orang yang benar-benar telah menjelajahi negara yang memiliki daya tarik sangat banyak dan beragam.

Wisata Kazakhstan Kulsai lake
Dengan kondisi ekonomi paling maju di antara negara ‘pecahan soviet’, Kazakhstan pasca Soviet telah menemukan jati dirinya sebagai bangsa Eurasia yang makmur dan modern. Sebagai pusat perdagangan dan sosial yang rindang, kota Almaty, memiliki cita rasa Eropa dengan hotel berkualitas, butik indah, kafe berkelas, dan jalanan yang dipenuhi dengan BMW dan Mercedes. Astana, di bagian utara, telah bertransformasi cepat menjadi ibukota negara abad ke-21 dengan percampuran unik antara budaya Islam, Barat, Soviet, dan arsitektur futuristik yang unik.

Presiden Nursultan Nazarbaev, yang telah memerintah Kazakhstan sejak era Soviet, tidak mendukung adanya oposisi politik namun mampu mewujudkan Kazakhstan menjadi bangsa yang damai, multietnis – yang membuatnya sangat populer.

Di sekitar pinggiran wilayah stepa yang luas tinggal masyarakat nomandik Kazakh – masih terkenal dengan kemampuan berkuda dan olahraga berkuda unik – yang dahulu gemar berkelana, Kazakhstan menawarkan paket petualangan yang mengejutkan. Anda dapat berjalan kaki atau menunggang kuda di Pegunungan Tian Shan atau Altay yang menakjubkan, menonton burung Flamingo di danau stepa, atau menemukan masjid bawah tanah misterius di dekat Laut Kaspia. Program eko wisata komunitas di beberapa wilayah yang paling indah memungkinkan pelancong menetap di keluarga pedesaan dengan biaya terjangkau.

Dengan jumlah wisatawan yang masih sedikit, wisatawan asing umumnya diperlakukan lebih ramah dari wisatawan biasa, dan penduduk setempat umumnya akan bersedia menuntun jalan bagi Anda.

Iklim & Waktu Wisata Ke Kazakhstan Yang Tepat
Seperti halnya di sebagian besar Asia Tengah, Kazakhstan mengalami musim panas yang menyengat dan musim dingin yang menggigil. Selama bulan terpanas, yaitu bulan Juli dan Agustus, suhu maksimum harian mencapai 20°C di Almaty dan Astana.

Selama bulan sepi pelancong yaitu pada bulan November hingga Maret, pagi yang dingin umum terjadi di Almaty dan suhu biasanya tetap di bawah titik beku untuk waktu yang lama pada bulan Desember, Januari, dan Februari. Permukaan tanah diselimuti salju rata-rata 111 hari dalam setahun. Di Astana wilayah sub Siberia, embun beku terjadi dari bulan Oktober hingga April, dengan suhu antara minus 10°C dan minus 20°C pada bulan Desember hingga Februari.

Hujan tahunan terjadi dengan curah hujan kurang dari 100 mm setahun di gurun hingga 1500 mm di Pegunungan Altay.

Anda dapat bepergian kapanpun dengan persiapan dan logistik yang baik, namun bulan yang paling nyaman adalah Mei hingga September. Bulan Juli, Agustus, dan September adalah saat terbaik untuk mendaki di pegunungan bagian tenggara dan timur.

Semoga dengan membaca artikel wisata ke Kazakhstan bisa menjadi acuan bagi Anda tentang info negara tersebut.

[Image via bukhara-carpets.com]

Email
Print
WP Socializer Aakash Web