Wisata ke Thailand

Wisata ke Thailand – Pantai-pantai di Thailand seperti dongeng, dengan pohon kelapa yang tinggi berdiri di atas pasir putih nan berkilau, taman karang yang tumbuh subur di laut dangkal, dan pesta pantai dengan keceriaan. Dengan garis pantai yang panjang (tidak hanya satu, tetapi dua garis pantai) dan keberadaan pulau yang dipenuhi oleh hutan di tepi perairan biru.

Wisata ke thailand

Wisata ke Thailand

Thailand merupakan tempat wisata di daerah tropis untuk yang mencari kesenangan atau ketenangan, untuk yang berduit dan tidak. Dan di antara pertemuan garis batas laut dan langit, menjulang tegak gunung kapur yang tampak seperti penjaga laut. Wisata ke Thailand menawarkan berbagai aktivitas air, mulai dari bermain-main di ombak Bang Saphan Yai yang tenang, menyelam dengan hiu paus di Ko Tao, mendaki tebing laut di Krabi, belajar kiteboard (berselancar dengan ditarik kapal) di Hua Hin, memulihkan diri di resor kesehatan di Ko Samui, hingga berpesta sepanjang waktu di pantai.

Kuil yang bercahaya dan patung Buddha yang terbuat dari emas menggambarkan lanskap pedesaan dan modern dengan mewah. Pohon beringin tua dibungkus dengan kain suci melalui upacara untuk menghormati roh penduduk, kuil pembawa keberuntungan menghiasi restoran mie sederhana serta pusat perbelanjaan yang monumental. Keriuhan yang terjadi setiap hari di Thailand berubah menjadi ketenangan yang dalam saat dialog antara penduduk dengan pemuka agama berlangsung. Pengunjung dapat ikut serta dalam dialog tersebut melalui retret meditasi di Chiang Mai, festival keagamaan yang ramai di timur laut Thailand, kuil gua bawah tanah yang tenang di Kanchanaburi dan Phetchaburi, atau kuil di puncak bukit yang indah di utara Thailand.

Apa pun hal yang membuat Anda tertarik untuk pergi wisata ke Thailand, makanan Thailand akan membuat Anda ketagihan. Diakui di seluruh dunia, masakan Thailand menggambarkan aspek dasar budaya Thailand: ramah dan hangat, bersahabat dan beragam, menyegarkan dan santai. Dan menjadi jauh lebih nikmat dengan tambahan suasana asli Thailand. Setiap hidangan menggunakan bahan-bahan segar dan lokal – dari serai yang tajam dan cabai yang pedas hingga hidangan laut berukuran besar dan ayam goreng yang renyah. Dengan kekayaan tropis yang melimpah, beragam menu nasional dibuat dengan empat rasa dasar: pedas, manis, asin, dan asam. Selain itu, setiap wilayah memiliki menu khas berbeda yang mendorong wisatawan untuk melakukan wisata kuliner; gerai mie di Bangkok, restoran yang menyajikan hidangan laut di Phuket, kios-kios pasar Burma di Mae Hong Son, dan buah tropis yang lezat di mana-mana. Kelas-kelas memasak mengungkapkan bahwa kesederhanaan dibalik makanan yang tampak rumit dan penguasaan pasar menjadi keterampilan penting.

Waktu terbaik melakukan wisata ke Thailand

Waktu terbaik untuk wisata ke Thailand adalah antara bulan November dan Februari, karena tidak terlalu sering hujan dan tidak terlalu panas. Periode ini juga menjadi musim pilihan untuk mengadakan festival di Thailand, seperti festival Loi Krathong.

Jika Anda berencana untuk fokus berwisata di provinsi-provinsi yang ada di utara, musim panas (Maret – Mei) dan awal musim hujan (Juni – Juli) cukup menjadi pilihan yang bagus, karena suhu di ketinggian yang lebih tinggi normal. Di sisi lain, wilayah timur laut dan tengah Thailand sebaiknya dihindari untuk bulan Maret – Mei, saat itu suhu dapat naik lebih dari 40°C. Pada saat ini, pantai dan pulau di wilayah selatan Thailand adalah pilihan yang baik untuk istirahat saat wilayah Thailand lainnya menjadi sangat panas, karena suhu di wilayah ini lebih stabil sepanjang tahun (karena lebih dekat dengan ekuator).

Puncak musim wisata Thailand dimulai dari bulan November hingga akhir bulan Maret, dengan puncak kedua terjadi pada bulan Juli dan Agustus. Jika Anda ingin menghindari keramaian dan memanfaatkan tarif kamar murah, pertimbangkan untuk bepergian pada bulan yang lebih sepi (biasanya bulan April hingga Juni, September, dan Oktober).

Meskipun musim hujan (sekitar bulan Juli – Oktober) tidak disukai, tetapi berwisata di musim ini memiliki beberapa kelebihan: suhu cenderung sejuk, wisatawan lebih sedikit, dan lanskap terlihat subur dan hijau. Tergantung pada wilayah dan bulan, hujan mungkin turun selama satu jam di sore hari. Namun begitu, bulan Oktober cenderung menjadi bulan terbasah.

Jadi jika Anda bosan pergi wisata ke singapura, wisata ke Thailand dapat menjadi alternatif tujuan.

Email
Print
WP Socializer Aakash Web