Wisata Korea Utara

Wisata Korea Utara – Melalui politik isolasionisme, program senjata nuklir, dan pengujian rudal yang kontroversial, Korea Utara menghidupkan kembali istilah negara berbahaya dan saat ini negara ini mungkin menjadi negara yang paling misterius di dunia serta menjadi negara yang hampir tidak tersentuh oleh pariwisata. Sebagai daerah tujuan wisata yang tidak terlalu populer, bangsa ini mengaku menerima kunjungan wisata dari barat kurang dari 2.000 wisatawan per tahun dengan mengandalkan faktor penariknya yang luar biasa, yaitu isolasi dan keterbelakangan. Negara yang beribu kota di Pyongyang ini memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata korea utara yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Paekdusan yang dianggap sebagai tempat dengan pemandangan paling menakjubkan di Korea Utara.

wisata korea utara paekdusan

Dinasti Kim, yang memulai pemerintahan komunis dengan dukungan Soviet pada tahun 1950-an, telah berkembang menjadi kediktatoran turun-temurun yang cenderung menganut paham Konfusianisme dibandingkan Marxisme. Kim Il Sung, pemimpin negara pertama, memang telah meninggal pada tahun 1994, tetapi ia masih dianggap sebagai presiden Republik Demokratik Rakyat Korea (nama yang digunakan oleh penduduk setempat). Putranya melanjutkan pemerintahan seperti raja pada abad pertengahan, dengan jumlah senjata nuklir dan pasukan besar yang tidak diketahui yang siap diluncurkan kapan saja dengan satu kata darinya, memberikan ancaman kepada pemerintah di Seoul, Tokyo, dan Washington. Meskipun masih terlalu awal untuk anak sekaligus pewarisnya, Kim Jong-un, namun tanda-tanda perubahan telah terlihat.

Perjalanan atau wisata Korea Utara sangat ketat dan diatur oleh pemerintah dan Anda harus dapat menerima bahwa Anda tidak akan memiliki kebebasan selama perjalanan. Anda akan selalu ditemani oleh dua pemandu lokal yang disetujui oleh pemerintah dan hanya akan mendengarkan sejarah negara yang disampaikan dengan sangat subjektif sepanjang perjalanan. Jika Anda dapat menerima hal tersebut, Anda akan mendapatkan perjalanan ke dunia lain yang sangat menarik, meskipun sedikit mengesalkan. Melihat negara tempat Perang Dingin masih berlangsung, tempat ponsel dan internet masih jarang ditemukan, dan tempat dengan patriotisme dan nasionalisme tinggi yang tidak perlu diragukan lagi, untuk sebagian orang, hal tersebut cukup menjadi alasan untuk mengunjungi Korea Utara.

Waktu Terbaik Melakukan Wisata Korea Utara

Waktu terbaik untuk merencanakan perjalanan wisata adalah selama Festival Arirang (pertengahan Agustus sampai pertengahan Oktober setiap tahun) atau selama hari libur nasional. Pertunjukan khusus, dengan berbulan-bulan latihan, dapat dimasukkan ke dalam jadwal. Tiket kereta api dan pesawat sangat sulit didapatkan pada periode tersebut, jadi pastikan bahwa Anda telah memesan sebelumnya. Secara umum, bulan yang sangat direkomendasikan untuk melakukan perjalanan adalah bulan April, Mei, Juni, September, dan Oktober. Cuaca di bulan Juli dan Agustus seringkali lembab dan mendung.

Wisata biasanya tidak dilakukan di musim dingin: tur selesai pada bulan November dan mulai lagi pada bulan Maret. Bulan Februari dianggap sebagai bulan ulang tahun Pemimpin Besar dan orang asing biasanya tidak terlalu diterima. Mereka yang berada di Korea Utara saat musim dingin akan mengalami kurangnya pasokan listrik yang sudah umum terjadi (meskipun biasanya tidak dialami di hotel) dan umumnya waktu ini adalah waktu yang dingin dan tidak menyenangkan untuk melakukan perjalanan ke negara ini.

Wisata Korea Utara apakah Anda tertarik?

Email
Print
WP Socializer Aakash Web